Resep Kue Dan Masakan Chef

kumpulan resep-resep chef terbaik berbagi itu indah

Indonesia di kenal sebagai negeri penuh toleransi antar pemeluk agamanya


Indonesia dikenal sebagai negeri penuh toleransi antarpemeluk agamanya. Meski beberapa kali tertampar oleh aksi tak toleran dari beberapa kelompok beragama, harapan bertoleransi itu nampaknya masih ada.

Itulah yang dapat dilihat dari unggahan pemilik akun Facebook, Hafiedz Khaulani Uar. Melalui unggahannya dia ingin mengabarkan jika semangat toleransi di Indonesia dan Pulau Kei masih ada.

Dia mengunggah foto seorang pria berkalung salib sedang mengangkut semen. Tampak biasa saja, sampai akhirnya dia memberi tahu untuk apa semen itu.

"Kamaring tanggal 1 Mei 2016, Kakak laki-laki yang pakai kalung salib ini dia pikul semen dari pagi hari sampai malam. Kenapa sampe bta mau kasih tahu par dunia?? Karena dia pikul semen ini untuk pembangunan Masjid di Kota Tual, Maluku," tulis Hafiedz, pada unggahan Senin, 2 Mei 2016.

Bagi dia, unggahan ini menunjukkan kedamaian dalam hidup yang berbeda. Dia menulis, "Beta bangga, beta sanang karna di Maluku khususnya Pulau Kei tentang hidup yang khas beda-beda agama. Bakan karna beta Muslim, bukan karna beta Kristen, tapi karna beta orang Kei."

Unggahan ini mendapat komentar dan share ribuan netizen. Salah satu pengguna Facebook yang berkomentar adalah Santi Suprawoto. Menurut Santi, unggahan itu menunjukkan situasi damai yang membanggakan.

"Bangga jadi orang Kei, walaupun belum pernah injak kaki di sana tapi buat tetap bangga sama orang Maluku," tulis dia.


Tak hanya dia Khalon Reniago Harun Daud pun merasakan perasaan serupa. Dia menulis, "Alhamdulillah semoga dengan persatuannya anak tual Key jadi cerminan bagi kita semua untuk Indonesia terutama bangsa Maluku yang lain." Indonesia sudah merdeka 71 tahun, sudah saatnya mempererat persaudaraan! "Bhinneka Tunggal Ika"baca jugaBank Indonesia (BI) akan mengeluarkan desain baru uang Rupiah




Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Indonesia di kenal sebagai negeri penuh toleransi antar pemeluk agamanya"

Terima Kasih Sudah Berkomentar